You're here
Home > Regional > ASEAN > Peringatan 50 tahun ASEAN (1967 -2017)

Peringatan 50 tahun ASEAN (1967 -2017)

Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara, ASEAN (Association of Southeast Asian Nations), telah mencapai usia ke-50 tahun saat ini. Kementerian Kesehatan, sesuai dengan arahan Menteri Kesehatan, ikut andil dalam peringatan HUT ASEAN ke-50. Kemenkes mengadakan Seminar dengan tema “Peningkatan Peran Aktif Indonesia di Forum Global melalui Kerja Sama Kesehatan ASEAN”. Seminar tersebut dilaksanakan pada tanggal 24 August 2017 di Ruang G.A. Siwabessy Kementerian Kesehatan, dihadiri oleh para pejabat eselon I dan II Kementerian Kesehatan dan Kementerian terkait serta RS Vertikal Kementerian Kesehatan.

Seminar dibuka oleh Menteri Kesehatan, yaitu Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek., SpM (K). Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan mengatakan “ASEAN harus terus bertransformasi untuk menjawab tantangan baru yang semakin kompleks dan menjadi isu global. Khusus dalam bidang kesehatan ASEAN telah menyepakati tujuan bersama menuju ASEAN Community Vision 2025 dan sepakat mengimplementasikan ASEAN Post-2015 Health Development Agenda.

Narasumber dalam seminar ini adalah Jose Antonio Morato Tavares (Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN), Untung Suseno Sutarjo (Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan) dan Donna Gultom (mewakili Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan), dengan mo-derator Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Kesehatan.

Leave a Reply

Top