You're here
Home > Regional > ASEAN > The 3rd Meeting of ASEAN Health Cluster 1

The 3rd Meeting of ASEAN Health Cluster 1

Indonesia, khususnya Kementerian Kesehatan, telah menyelenggarakan The 3rd meeting of ASEAN Health Cluster 1, yang pada tahun 2017 mengambil tema Promoting Healthy Lifestyle. Pertemuan tersebut dilaksanakan pada tanggal 26-28 July 2017 di Sanur, Bali.

Bapak Untung Suseno Sutarjo, selaku Sekretaris Jenderal Kemenkes RI, membuka pertemuan yang dihadiri oleh Sekretariat ASEAN, coordinator & focal point Health Cluster 1 dari seluruh Negara ASEAN tersebut. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas & menyusun Concept Paper Project Activities yang ada di bawah ASEAN Health Cluster 1 Work Programme 2016-2020. Delegasi Indonesia dalam pertemuan ini, memaparkan 5 buah concept paper project activities yang dipimpin oleh Indonesia.

Hasil akhir dari pertemuan ini adalah ditetapkannya 7 buah prioritas kesehatan dengan total 30 project activities. Selain itu, pertemuan ini juga telah mengidentifikasi beberapa kegiatan dalam Health Cluster 1 yang dapat diikuti oleh Timor Leste sebagai capacity building. Kegiatan The 3rd meeting of ASEAN Health Cluster 1 merupakan akhir dari masa keketuaan Indonesia dalam ASEAN Health Cluster 1 periode 2016-2017.

Top