أنت هنا
الرئيسية > ثنائي > Kunjungan Kerja Ke Kerajaan Arab Saudi, 2018

Kunjungan Kerja Ke Kerajaan Arab Saudi, 2018

Dalam rangka mendorong tindak lanjut MoU Kerja Sama bidang Kesehatan antara Indonesia dengan Arab Saudi, Delegasi Kemenkes RI telah melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Pemerintah Arab Saudi (KAS), yaitu King Fahd Medical Center (KFMC) pada hari kamis (10/5) serta kunjungan kerja ke Kementerian Kesehatan Arab Saudi dan Kementerian Sosial dan Tenaga Kerja Arab Saudi pada hari jumat (11/5) dan melakukan pertemuan dengan perwakilan PPNI di Arab Saudi, baik PPNI Riyadh maupun PPNI Jeddah pada hari sabtu (12/5).

Kunjungan Arab

Kunjungan dilaksanakan dalam rangka membahas tindak lanjut MoU Kesehatan antara RI dan Arab Saudi, serta peluang kerja sama perekrutan tenaga kesehatan Indonesia ke Arab Saudi melalui mekanisme G-to-G serta menggali informasi terkait jenis kebutuhan tenaga kesehatan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Arab Saudi yang dapat didayagunakan.

PPNI Riyadh

Kemenkes RI dan Kemenkes Arab Saudi menyepakati perlunya untuk segera menindaklanjuti MoU dengan melakukan pembahasan draft Implementing Arragement (IA) yang telah diajukan pihak Indonesia. Pihak Arab Saudi menyatakan kesiapannya untuk melakukan pembahasan IA dengan pengaturan waktu dan tempat akan dikomunikasikan lebih lanjut.

فوق