أنت هنا
الرئيسية > ثنائي > Kunjungan Kerja ke Korea Selatan 2018

Kunjungan Kerja ke Korea Selatan 2018

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes, bersama beberapa pejabat Kementerian Kesehatan RI pada kamis (26/4) telah melakukan kunjungan dan pertemuan bilateral dengan Wakil Menteri Kesehatan Korea Selatan, Deokcheol Kwon, di Sejong Korea Selatan. Kunjungan Delegasi Kemenkes disambut baik oleh Wamenkes Korsel.
Pertemuan dilakukan dalam rangka mengimplementasikan MoU Kesehatan RI-Korsel yang telah ditandatangani oleh Menkes RI dan Menlu Korsel tanggal 9 November 2017 di Bogor. Disampaikan oleh Sekjen Kemenkes RI, tentang area kerja sama yang diharapkan dapat terimplementasi dalam waktu dekat yaitu alih teknologi di rumah sakit, pengujian laboratorium alkes dan peningkatan investasi obat-obatan dan alkes.
pertemuan wamenkes korsel
Wamenkes Korsel sangat aware dengan adanya MoU Kesehatan yang telah ditandatangani bulan November tahun 2017 dan menyambut baik rencana implementasi MoU. Selain alih teknologi, disarankan untuk fokus pada peningkatan kapasitas terhadap teknologi yang diperlukan di bidang kesehatan.
Wamenkes Korsel sangat senang mengetahui bahwa perusahaan swasta Korea Selatan berniat untuk melakukan investasi di Indonesia. Sekjen Kemenkes juga menambahkan informasi adanya industri farmasi di Indonesia yang telah mempunyai kerja sama dengan Perusahaan Farmasi Korsel dengan mendirikan pabrik di Indonesia. Terkait pelayanan kesehatan, diusulkan untuk menjajagi kerja sama sister hospital untuk mempererat hubungan antara kedua negara.
Selain pertemuan bilateral dengan Wamenkes Korsel, beberapa pihak yang dikunjungi pada kunker tersebut antara lain: Korea Testing Laboratory (KTL), Seoul National University Hospital (SNUH), Green Cross (GC), dan Sungwun Pharmacopia.
Di akhir kunker, dilaksanakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan pada hari sabtu (28/4) di Masjid Al Amin, Daegu.
penyuluhan
فوق