أنت هنا
الرئيسية > ثنائي > Kunjungan Kerja ke Kuwait, 2018

Kunjungan Kerja ke Kuwait, 2018

Kunker ke Kuwait, tanggal 8 9 Mei 2018, dalam rangka penjajagan kerja sama bidang kesehatan antara Indonesia dengan Kuwait, terutama terkait peluang pengiriman tenaga kesehatan Indonesia, potensi ekspor produk alat kesehatan, dan penjajagan kerjasama melalui pembentukan perjanjian/MoU.

Delegasi Kemenkes melaksanakan kunjungan ke Kemenkes Kuwait dan Kementerian Sosial dan Tenaga Kerja Kuwait pada hari pertama (8/5). Agenda pertemuan adalah membahas peluang kerja sama kesehatan antara RI dan Kuwait, terutama dalam bidang perekrutan dan penempatan tenaga kesehatan, khususnya perawat, serta bidang kefarmasian dan alat kesehatan.

Kunjungan Kuwait4

Delegasi Kemenkes bertemu dengan perwakilan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Kuwait pada hari kedua (9/5) di KBRI Kuwait. Agenda pertemuan untuk membahas berbagai permasalahan yang dialami oleh perawat Indonesia di Kuwait baik sejak perekrutan hingga penempatan dan pasca penempatan (selesai bekerja)

Terkait inisiasi dari Delegasi Kemenkes RI tentang perlunya formalisasi kerja sama, melalui penyusunan perjanjian atau MoU, yang mengatur kerja sama pada sektor kesehatan, termasuk dalam hal perekrutan tenaga kerja kesehatan Indonesia melalui skema G-to-G, pihak Kemenkes Kuwait menyampaikan sambutan baik untuk melakukan perundingan di Indonesia, sekaligus untuk dapat melihat secara langsung sistem pendidikan dan kompetensi perawat Indonesia.

 

فوق