You're here
Home > Bilateral > Kunker Kemenkes RI ke Qatar, 2018

Kunker Kemenkes RI ke Qatar, 2018

Kunjungan Kerja ke Qatar, tanggal 6 7 May 2018, dilaksanakan oleh Tim Kementerian Kesehatan RI yang dipimpin oleh Kepala Badan PPSDM Kesehatan dengan anggota delegasi dari Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDMK, Pusat Peningkatan Mutu SDMK, Direktorat Produksi dan Distribusi Kefarmasian, dan Biro Kerja Sama Luar Negeri. Kegiatan ditujukan untuk menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) bidang Kesehatan antara RI dan Qatar yang telah ditandatangani di Bogor (18/10/2017).

Qatar (3)

Selain mengunjungi dan berdiskusi dengan Duta Besar RI Doha serta perwakilan PPNI Qatar, Delegasi Kemenkes juga bertemu dengan Kementerian Kesehatan Qatar, serta perwakilan dari Primary Health Care Corporation (PHCC), Hamad Medical Corporation, Qatar Council for Health Practitioner (QCHP). Agenda kunjungan terutama untuk membahas mekanisme perekrutan tenaga kesehatan Indonesia khususnya perawat Indonesia ke Qatar dengan skema Government-to-Government (G-to-G), serta mencari solusi bersama terhadap permasalahan yang dihadapi dalam proses rekrutmen tersebut.

Kedua pihak sepakat untuk meningkatkan kerja sama dalam perekrutan tenaga perawat Indonesia ke Qatar, terutama dalam memfasilitasi keikutsertaan perawat Indonesia mengikuti tes prometrik dan persyaratan lainnya.

Top