You're here
Home > Regional > ASEAN > Partisipasi dalam Rangkaian Pertemuan ke-14 ASEAN Senior Officials Meeting on Health Development (SOMHD)

Partisipasi dalam Rangkaian Pertemuan ke-14 ASEAN Senior Officials Meeting on Health Development (SOMHD)

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, drg. Oscar Primadi, MPH, memimpin Delegasi Kemenkes RI yang beranggotakan perwakilan Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri, Perwakilan Tetap Republik Indonesia untuk ASEAN dan KBRI Phnom Penh menghadiri Pertemuan Ke-14 ASEAN Senior Officials Meeting on Health Development (SOMHD) di Siem Reap, Kamboja pada selasa (2/4/2019).

SOMHD April 2019_3

Pada Pertemuan ke-14 para Pejabat Tinggi dari Negara-Negara Anggota ASEAN tersebut Sekjen Oscar bertindak sebagai Vice-Chair. Pertemuan tercatat memberikan endorsement untuk Establishment Agreement (EA) ASEAN Centre of Active Ageing and Innovation (ACAI). Delegasi Indonesia secara khusus menyampaikan perhatiannya pada aspek sustainability ACAI dan pasal pada EA yang terkait Funding Mechanism and Governing Board.

Pertemuan tersebut juga memberikan endorsement untuk ASEAN Leaders Declaration on AVSSR. Kedua dokumen tersebut akan menjadi deliverables keketuaan Thailand pada 35th ASEAN Summit.

ASEAN Framework and the Plan of Action on Nutrition 2018-2030 secara prinsip juga mendapatkan endorsement namun masih perlu disirkulasi untuk mendapat masukan dari sektor terkait yaitu pendidikan, pembangunan sosial, pertanian.

Selain itu, endorsement juga diberikan kepada the Plan of Action on Disaster Health Management namun diperlukan konsultasi lebih lanjut dengan ASEAN Committee on Disaster Management and ASEAN Centre for Humanitarian Assistance and disaster management (AHA Centre) agar tidak ada duplikasi mandat dan peran

Top
Bureau of International Cooperation . Membuka Pintu Kerja Sama Internasional untuk Mendukung Pembangunan Kesehatan Nasional