You're here
Home > Bilateral > Pertemuan Tingkat Teknis Persiapan SKB Pertama RI-Kuwait, 10 11 July 2019

Pertemuan Tingkat Teknis Persiapan SKB Pertama RI-Kuwait, 10 11 July 2019

Kementerian Kesehatan turut hadir pada pertemuan Tingkat Teknis Persiapan Sidang Komisi Bersama (SKB) Pertama di Kuwait City tanggal 10 11 July 2019. Pada pertemuan tersebut, wakil Kemenkes berkesempatan bertemu dengan Director of Nursing Services dan perwakilan Department of International Cooperation, Kemenkes Kuwait.

Kemenkes Kuwait menyambut baik usulan MoU Kesehatan yang disampaikan oleh Kemenkes RI, terutama pada area kerja sama penempatan Perawat Indonesia untuk bekerja di Kuwait. Terlebih lagi pada saat ini Kuwait sedang membangun infrastruktur kesehatan dan membutuhkan lebih dari 5000 perawat untuk bekerja di Rumah sakit Pemerintah, Rumah Sakit Swasta, Primary Health Care, Homecare and Mini Health Centre di Kuwait.Saat ini, tenaga perawat yang bekerja di Kuwait didominasi dari India, Mesir dan Filipina.

Sebagai hasil diskusi, pihak Kuwait menyampaikan terbuka untuk menerima perawat dari Indonesia selama dapat memenuhi kriteria, antara lain Perawat lulusan Diploma dengan usia minimal 22 tahun dengan pengalaman bekerja minimal 1 tahun dan untuk lulusan Strata 1 berusia 25 35 tahun (perempuan) dan berusia 25 45 tahun (laki-laki) serta memiliki kemampuan dasar berbahasa Arab.

Top
Bureau of International Cooperation . Membuka Pintu Kerja Sama Internasional untuk Mendukung Pembangunan Kesehatan Nasional